Senin, 13 Februari 2023

Pasti banyak yg belum tau.!!!Menghidupkan Kipas Blower 24 volt pake batre

Untuk menghidupkan kipas blower 24 volt menggunakan baterai, Anda memerlukan baterai yang memiliki tegangan sekitar 24 volt. Selain itu, Anda juga memerlukan kabel yang sesuai dengan konektor pada kipas blower.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghidupkan kipas blower 24 volt menggunakan baterai:

  1. Pastikan Anda memiliki baterai dengan tegangan sekitar 24 volt. Anda dapat memilih baterai yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan Anda.

  2. Pastikan kabel yang Anda gunakan sesuai dengan konektor pada kipas blower. Anda dapat menggunakan kabel yang sudah tersedia atau membuat kabel sendiri dengan mencocokkan konektor pada kipas blower dan baterai.

  3. Sambungkan kabel positif dari baterai ke kabel positif pada kipas blower. Biasanya, kabel positif pada kipas blower berwarna merah.

  4. Sambungkan kabel negatif dari baterai ke kabel negatif pada kipas blower. Biasanya, kabel negatif pada kipas blower berwarna hitam.

  5. Setelah semua kabel terhubung dengan benar, hidupkan kipas blower dan pastikan kipas blower berputar dengan lancar.

  6. Jika kipas blower tidak berputar, pastikan bahwa semua kabel terhubung dengan benar dan baterai memiliki tegangan yang cukup untuk menghidupkan kipas blower.

Perlu diingat bahwa menghidupkan kipas blower dengan baterai dapat mengurangi masa pakai baterai. Oleh karena itu, pastikan baterai Anda memiliki kapasitas yang cukup untuk menghidupkan kipas blower selama yang Anda butuhkan.

Nah kalo di video di bawah ini kita tidak menggunakan batre 24 volt

tapi menggunakan peralatan tambahan yg namanya step up 3,7 volt to 24 volt silahkan di simak videonya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar