Jumat, 17 Februari 2023

Membuat bola lampu jadi kipas angin mini

Mengubah bola lampu menjadi kipas angin mini dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Pertama, siapkan bola lampu yang sudah tidak digunakan. Pastikan bola lampu tersebut benar-benar sudah tidak digunakan dan tidak berbahaya untuk diolah.

  2. Selanjutnya, lepaskan bagian kabel dan lampu dari bola lampu. Pastikan semua bagian terlepas dengan aman dan tidak merusak bola lampu.

  3. Setelah itu, ambil baling-baling dari kipas angin mini yang sudah tidak digunakan atau bisa membeli baling-baling kipas angin mini yang dijual di toko-toko.

  4. Kemudian, tempelkan baling-baling pada tutup bola lampu menggunakan lem atau perekat yang kuat.

  5. Terakhir, pasang motor kipas pada bagian bawah bola lampu menggunakan lem atau perekat yang kuat juga. Pastikan motor kipas sudah terpasang dengan benar dan aman.

Setelah itu, bola lampu sudah berubah menjadi kipas angin mini yang dapat digunakan untuk menghasilkan angin segar. Namun, perlu diingat bahwa membuat alat elektronik memerlukan keahlian khusus dan pengetahuan tentang kelistrikan yang memadai. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan tindakan yang aman dan hati-hati saat melakukan modifikasi atau pembuatan alat elektronik. contohnya video di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar