Kamis, 27 April 2023

Cara memperbaiki tombol home iphone yg tidak berfungsi tanpa ganti

Ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki tombol home iPhone yang tidak berfungsi tanpa harus mengganti:

1. Restart iPhone Anda: Coba restart iPhone Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah itu akan memperbaiki masalah. Untuk merestart iPhone Anda, tahan tombol power (di sisi atas atau samping iPhone, tergantung modelnya) dan tombol home selama beberapa detik hingga layar mati. Lalu, lepaskan kedua tombol dan tekan tombol power untuk menyalakan kembali iPhone.

2. Gunakan AssistiveTouch: Jika tombol home iPhone Anda tidak berfungsi sama sekali, gunakan AssistiveTouch. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses tombol home dengan menggunakan layar sentuh. Untuk mengaktifkan AssistiveTouch, buka Pengaturan > Aksesibilitas > AssistiveTouch, dan aktifkan tombol.

3. Kalibrasi tombol home: Kalibrasi tombol home juga dapat membantu memperbaiki masalah ini. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

* Buka aplikasi bawaan seperti Clock atau Notepad, Tekan dan tahan tombol power sampai layar "mati" muncul

* Setelah itu, tahan tombol home sampai kembali ke layar utamaSekarang coba tekan tombol home untuk melihat apakah sudah berfungsi dengan baik

4. Bersihkan tombol home: Terkadang, kotoran atau debu dapat terjebak di bawah tombol home, sehingga menghalangi tombol berfungsi dengan baik. Bersihkan tombol home dengan hati-hati menggunakan penghapus atau benda tipis lainnya.

Jika semua langkah ini tidak berhasil, Anda mungkin perlu membawa iPhone Anda ke toko Apple atau toko layanan teknis terdekat untuk diperiksa dan diperbaiki.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar